Selamat Datang di Blog "El Mading"

Rabu, 22 Februari 2012

DILEMA "Antara 2 Hati"

M2 said :: “Apa tong itu ikut organisasi, selalu pergi kegiatan ini itu ndak jelas trus tidak na urusimi kuliahnya..pergi demo sana sini na urusi semua urusannya orang lain, kurang kerjaan sekali. Mending klo selesai kuliah nanti langsung pulang ke rumah kerja tugas.”
M1 said :: “Haha, jangan salah cika’..orang yang berorganisasi ndak kurang kerjaan. Masalahnya kau ndak mengerti bela bagaimana dunia organisasi. Klo berorganisasi orang malah banyak pengalaman luar biasanya dibanding klo dri kampus langsung pulang ke rumah. Itu-itu to’ yg dikerja tiap hari. Deh membosankan sekali. Malah yang begitu yang tidak ada kerjaannya cika’ ka kampus rumah saja terus tiap hari. nggak gaul deh Lo.
M2  said :: “Mdd biar tommi ndak gaul yang penting cepatka’ selesai. apa tong mau ditau klo ndak belajar teruski. Apami bde’ klo IPK ndak mencukupi trus SKS yang dilulusi ndak sampe 30, auh apami itu. Mau mki’ itu jadi Sarjana 11/2 tahun ?? jammi masuk2 organisasi ini itu deh, belajar mki’ saja terus. Kan na biayaiki’ orang tuata untuk kuliah to’ ji. Ndak pernah itu bilang orang tuata’ nak saya biayaiki’ untuk berorganisasi.”
M1 said :: “na mentong begitu tapi apa tommi mau qt bawa keluar nanti dari kampus klo ndak ada itu pengalaman organisasi. Coba bde’ klo selesaimi trus ndak luas jaringanta’, caranya mau dapat informasi banyak ttg pekerjaan. Beda itu sama yang berorganisasi, luas jaringan jadi gampang dapat kerjaan ka banyak kenalanta’ bisa ksi’ki’ info pekerjaan.”
M2 said :: “ih biar tong luas jaringan klo IPK rendahji, sapa juga yang mo terima kerja sarjana IPK rendah. Tentu yang dicari sarjana IPK tinggi.”
M1 said :: “aih susah mentong ksi’ penjelasan klo itu dipikaranta’ IPK tinggi trus yang mo didapat. Klo mau IPK tinggi, pergi saja beli ijasah. Sempat ada tukang becak yang tinggi IPK nya waktu kuliah tapi ndak berhasil dapat kerja ka ndak ada jaringannya mo jual ijazahnya, belimi. Ato cari disitu PT yang bisa jual ijasah sama jual nilai. Gampang ji toh klo mo IPK tinggi. Coba bde pengalaman organisasi yang dicari, ndak ada itu yang mo jual pengalaman organisasinya. Semua harus kita lewati dan jalani sendiri, kualitas pribadi jadi lebih baik dengan berorganisasi, qt bisa memiliki jiwa kepemimpinan yang tinggi sama kepercayaan diri yang kuat. Makanya, rasakanmi dlu bagaimana berorganisasi itu.”
M2 said :: “ih sembarang tong na bilang ini. Bisanya itu beli ijasah sama nilai untuk dapat IPK tinggi. Klo orang berpendidikan itu ndak mungkin berpikir kyak begitu. Pokoknya menjadi mahasiswa itu cukup belajar dan belajar saja terus, cepat selesai, dapat IPK tinggi, dapat kerjaan bagus. Sudah.mi cukup. Klo soal pengalaman2, bisaji juga didapat dalam proses belajar itu tanpa msuk kyak begituan.”
MABA :: WIIHH, YANG MANAMI KODONG KU PILIH ???? AKADEMIK ?? ORGANISASI ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar